Kamis, 03 Maret 2016

kisah inspiratif

Seoang kakek sebatang kara,bertahan hidup dengan mencari sampah
kaki kananya  diamputasi 20 tahun lalu karena kecelakan,dia menggunakan kaki palsu untuk berjalan,betapa mirisnya selama 20 tahun kaki palsunya belum pernah terganti,kaki palsu yang digunakan si kakek hampir rapuh dan tingginya sudah tidak seimbang dengan kaki kirinya.sehari hari kakek menyelusuri kota dengan berjalan terseok seok, mebuka buka tong tong sampah siapa tahu ada yang bisa di ambil. pada saat berada depan gang kakek melihat seorang anak memandangi orang berjualan cilok,anak itu memeggangi perutnya dan sesekali menelan ludah,kakek menghapiri anak itu dan memberikan sebagian uang utuk anak itu.
beberap hari kemudian kakek berjalan menelusuri kota untuk mencari sampah tiba tiba seorang anak datang dengan ibunya menghapiri kakek"ibu kakek ini yang kemarin memberiku uang,saat aku menunggu ibu menjemputku.ibu itu berterima kasih pada si kakek.lalu dia membrikan uang kepada kakek itu,tapi teryata dia menolaknya,dia bilang kepada ibu anak itu "saya ikhlas bu".kakek itu pergi sambil tersenyum pada ibu si anak,ibu itu terdiam sambil terharu ada seorang kakek dengan baju compang camping jalan terseok seok dengan hidup kekurangan tapi mempunyai kepedulian kepada seseorang.
dengan diam diam ibu itu mengikuti kakek sampai rumahnya
keesokan harinya ibu si anak dan ananya tersebu datang kerumah si kakek,si ibu datang menggunakan mobil. ibu itu menghapiri si kakek dan mengajaknya ke suatu tempat,ternyata tempat itu adala tempat pembuatan kaki palsu.si ibu memberikan kaki palsu kepada kakek dan sepeda dengan keranjang untuk mencari sampah.kakek itu menangis dan mengucapkan terimakasih karena setelah sekian lama ada orang yang peduli denganya.
dari cerita tersebut dapat kita petik bahwa ketika kita memberi seseorang dengan ikhlas maka Allah swt akan mmberikan ibalan yang lebih"

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar